Selasa, 07 April 2009

Permulaan itu....


Pada awalnya adalah karena keterlambatan pengiriman gaji. Aku mengirimkan surat pertanyaan kepada direksi, ee malahan Kepala Cabangku yang ditegur; katanya gak bisa ngarahin anak buah. Manajemen macam apa itu, pikirku.

Karena ketika itu di Surabaya aku indekos di Semolowaru, sementara keluarga tinggal di Rembang, mana mungkin aku ngutang untuk mbayar kost dengan alasan gaji belum ada. Ya gak mungkin lah....!! Aku harus mencari lowongan kerja lagi !!!

Mungkin sudah nasibku, beberapa bulan kemudian aku mendapatkan panggilan utk wawancara di Medan. Bayangkan Medan - Surabaya, sebuah jarak yang tidak begitu dekat, sementara cash in hand tidak ada! Tetapi, beruntunglah aku, karena akau punya satu (saja!) kartu kredit. TInggal gesek, beres! Karena nanti dapat penggantian dari yang mewawancaraiku.

Singkat kata, Alhamdulillah, aku diterima! Di Pertengahan Mei 2005 itulah, aku mulai menempuh jalan kehidupanku yang baru, di belantara Aceh, tepatnya: Meulaboh, Aceh Barat.

Tidak ada komentar:

gara-gara akik

Jagoan ketigaku umurnya 8 tahun, kelas 2 Sekolah Dasar. Baru menyenangi akik yang saya beli di Martapura, sewaktu saya pulang bertugas dari ...