Selasa, 31 Januari 2012

Berhajilah selagi Muda (02) Pembukaan Rekening Haji

Rukun Kelima: Haji, aku harus bisa! Itulah keinginanku, niat suci yang kuat membawaku membeli buku tentang ibadah haji dan browsing di internet perihal seluk-beluknya. Setelah kelahiran anak yang kedua, th 2002, aku mulai bisa menyisihkan uang untuk membuka tabungan haji. Karena di Rembang saat itu belum ada Bank ***d***, aku membuka rekening di Pati. Dengan gaji yang pas-pasan, menabungnyapun tidak bisa lancar setiap bulan. Hingga pada suatu saat, rekening ini ditutup secara sepihak oleh pihak Bank. Tahunpun berganti, buah hatiku lahir lagi: Jagoan yang ketiga, yang sebenarnya aku dan istri menginginkan seorang putri! Subhanallah....., maha suci Allah......, tibalah saatnya menggapai impian itu, ketika aku mendapatkan rejeki yang cukup, tahun 2009 tepatnya. Langsung aja aku membuka rekening baru, dua buah rekening tentunya, dengan istriku. Menurutku, sangat tidak pantas jika pergi ke tanah suci, walau keuangan terbatas, perginya sendirian, sang istri tidak menyertai. Sehidup semati, masak pergi haji sendiri...? Alhamdulillah, dengan rejeki yang ada, aku langsung mendapatkan porsi, dua tahun lagi! Dua tahun sudah cukup menurutku untuk mencari tambahan rezeki guna melunasi sisa ONH. Dan...........alhamdulillah, Allah mengabulkan ikhtiarku ini!

Tidak ada komentar:

gara-gara akik

Jagoan ketigaku umurnya 8 tahun, kelas 2 Sekolah Dasar. Baru menyenangi akik yang saya beli di Martapura, sewaktu saya pulang bertugas dari ...