Rabu, 28 Oktober 2009

Aku menangis


Pekerjaan memisahkanku dengan keluarga yang sangat aku cintai. Untungnya tiap tiga bulan, ada cuti selama dua minggu (R and R, Rest and Relaxation) bagi staf untuk kunjungan keluarga. Sebenarnya tiga minggupun belum cukup untuk melepas rindu dengan keluarga, apalagi cuman dua minggu!

Entah kenapa, awal-awal kedatanganku di rumah saat R&R, bawaanku marah-marah terus! Emosi tidak stabil. Suatu ketika anakku yang kedua (waktu itu umur 4 tahunan, belum punya adik), aku marahi. Gara-garanya sepele: mematikan komputer PC tanpa di"shut down", hanya dipejet saklar koneksi listriknya.

Menjelang sehari keberangkatanku balik ke tempat kerja, aku mendampingi dia main komputer lagi. Saat mengakhiri main komputernya, kali ini dia mematikan dengan cara men"shut down", sambil berkata "Bapak nggak marah lagi kan?".Aku trenyuh.......dan tak terasa jatuh air mataku.......lalu kudekap dia, sambil tak kuasa menahan haru. Ya Allah, tak bisakah engkau memanjangkan hari ini menjadi 'seminggu' lagi, agar aku masih bisa berkumpul dengan anak-anak tercintaku ini??????????

Tidak ada komentar:

gara-gara akik

Jagoan ketigaku umurnya 8 tahun, kelas 2 Sekolah Dasar. Baru menyenangi akik yang saya beli di Martapura, sewaktu saya pulang bertugas dari ...