Kamis, 29 Oktober 2009

Nyaris buta sebelah


Badminton adalah olah raga kesukaanku. Saat di Meulaboh, aku dan teman-teman CRS menyewa lapangan di DIKLAT, di daerah Lapang, untuk latihan bersama.

Pada suatu malam saat latihan, aku mendapatkan musibah. Mata sebelah kiriku kena shuttle cock, hasil hujaman smash dari lawan tandingku. Seketika itu juga penglihatan sebelah kiriku langsung kabur. Seperti ada selaput yang menutupi tepat di retina mataku. Aku sangat-sangat khawatir, jangan-jangan mata kiriku akan menjadi buta! Ya Allah.......lindungilah aku!

Hari pertama setelah meusibah itu, aku belum sempat periksa ke dokter spesialis mata. Alhamdulillah, kalau posisiku berdiri mata kiriku normal. Tetapi tiap kali aku membungkukkan badan, pandangan mata kiriku kembali tertutup selimut. Astaghfirullah......

Periksa ke dokter spesialis mata (pada saat yang bersamaan ada pasien yang matanya tertancap paku!), mendapatkan kabar baik. Retina saya tidak rusak, cuman memar saja. Untuk memulihkannya, perlu istirahat seminggu dengan tidak boleh membungkukkan badan! Subhanallah....., aku turuti petunjuk dokter tersebut, badanku selalu tegak: tidur dengan posisi duduk, sholat dengan posisi duduk, segala kegiatan posisi badanku selalu tegak. Hasilnya mataku sembuh.

Alhamdulillah ya Allah........karuniaMu terlalu besar dibandingkan syukurku kepadaMu!

Tidak ada komentar:

gara-gara akik

Jagoan ketigaku umurnya 8 tahun, kelas 2 Sekolah Dasar. Baru menyenangi akik yang saya beli di Martapura, sewaktu saya pulang bertugas dari ...