Rabu, 28 Oktober 2009

taktik jitu

Aku, kelas 5 SD, mau berangkat JAMNAS 81 di Cibubur, Jakarta, sendirian! Memang sih berangkatnya rame-rame satu tim di Kabupaten, gabungan dari murid-murid dari 14 kecamatan di Rembang.

Sebelumnya selama kurang lebih 6 bulan aku sudah dilatih di tingkat Kabupaten. Setiap hari minggu aku harus berangkat sendirian ke kota naik angkutan umum, berjarak kurang lebih 40 km, sendirian. Tidak ada yang menanggung ongkos kegiatanku selama 6 bulan tersebut, selain Bapakku.

Dua - tiga hari menjelang keberangkatan, aku disiapkan satu buku dan ballpoint.Disuruhnya aku berpakaian Pramuka lengkap. Kemudian disuruh menghadap MUSPIKA, dan pejabat penting di tingkat kecamatan lainnya, agar bapak-bapak tersebut memberikan sekedar "catatan pesan" di bukuku tersebut selama aku mengikuti jambore nasional Alamaaaakkkkkkkk, efeknya sungguh rRruarrrr biasa! tak sekedar catatan yang kudapat, tapi juga uang saku!

Terima kasih bapak-bapak...............dan Bapakku!

Tidak ada komentar:

gara-gara akik

Jagoan ketigaku umurnya 8 tahun, kelas 2 Sekolah Dasar. Baru menyenangi akik yang saya beli di Martapura, sewaktu saya pulang bertugas dari ...