Selasa, 27 Oktober 2009

Keberuntungan

Aku merasakan, keberuntungan selalu berada tak jauh dari diriku.

Sewaktu aku kelas 5 SD, ikut Jambore Nasional 1981, banyak peserta yang ingin mengikuti kegiatan kedirgantaraan. Alasannya: ingin merasakan naik pesawat terbang! Meski hanya naik sebuah Hercules. Salah satunya adalah aku. Karena pesertanya banyak sekali, diadakanlah seleksi. Caranya sederhana: semua peserta berbaris berhadap-hadapan, lalu diadakan "sut"(istilah jawa). Keberuntunganku: 5 (lima) kali "sut" aku menang terus! Jadilah aku naik pesawat pertama kalinya, walau hanya di pesawat hercules.

SIPENMARU, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru, aku juga merasa dikarunia keberuntungan. Aku lolos, walau aku merasa soal-soalnya sulit sekali. Lebih dari itu, karena aku tidak iktu Bimbingan Tes sama sekali, sementara teman-teman banyak yang mengikutinya. Sujud Syukur pertama kali-ku.....demi keberuntunganku ini.

Wonogiri....kota yang tak pernah aku singgahi. Aku nekad melangkahkan kaki demi mencari kekasih hati. Begitu turun dari bus antar kota yang aku tumpangi, aku bertanya pada penghuni sebuah rumah, menanyakan tempat tinggal sang kekasih hati. Dasar keberuntunganku: penghuni rumah menjawab "Rumahnya ada di belakang rumah ini!"

Tidak ada komentar:

gara-gara akik

Jagoan ketigaku umurnya 8 tahun, kelas 2 Sekolah Dasar. Baru menyenangi akik yang saya beli di Martapura, sewaktu saya pulang bertugas dari ...