Selasa, 03 November 2009

aku hilang

Kelas dua SD, pulang sekolah aku langsung ikut temanku ke rumahnya, desa tetangga,berjalan kaki, tanpa memberitahu Bapak ibuku terlebih dulu. Jaraknya cuman 1 KM-an memang......

Dari pagi sampai sore hari, aku di rumahnya: bermain, mandi di sungai, termasuk makan siang dengan nasi jagung di rumahnya. Temanku satu ini memang menyenangkan. Anaknya pinter, tidak nakal, dan mau mengalah. Pokoknya membuatku betah main dengannya, seharianpun!

Petang hari beranjak. Akupun pulang, tetap dengan berjalan kaki, ke rumahku. "Kemana saja kamu seharian? Bapak, Ibu dan seluruh anggota keluarga mencarimu sampai putus asa!" Sapa Ibuku pertama kali begitu sesampaiku di rumah. Aku masih kecil saat itu, tidak tahu bagaimana perasaan orang tua kalau kehilangan anaknya.

Sekarang, karena aku sudah menjadi seorang ayah, barulah bisa merasakan bagaimana rasanya Bapak-Ibuku waktu itu..................... Maafkan aku Bapak.......Maafkan Aku Bu.........

Tidak ada komentar:

gara-gara akik

Jagoan ketigaku umurnya 8 tahun, kelas 2 Sekolah Dasar. Baru menyenangi akik yang saya beli di Martapura, sewaktu saya pulang bertugas dari ...