Senin, 09 November 2009

Kubang Gajah, Kuala Pesisir, Nagan Raya, NAD

Bandara Cut Nyak Dien, Nagan Raya, berlokasi di desa ini. Sebagian besar penduduknya keturunan suku Jawa. Hampir mirip desa-desa di daerah Banyumas.

Awal-awal pembangunan rumah permanen di sini, sungguh sulit. Penduduknya sangat kritis. Sampai-sampai KOmite Pembangunan bubar, gara-gara keluhannya tidak terpenuhi oleh organisasi kami.

Fase berikutnya, konyol! Sosialisasi yang kami laksanakan dengan menggunakan gambar yang salah. Kesalahan kecil memang, bentuk atap. Kemiringan atap yang seharusnya ke samping kiri dan kanan, tetapi di gambar menuju depan dan belakang. Padahal sebagian besar menyukai yang keliru ini. Celaka!

Alhamdulillah, dengan pendekatan permohonan maaf, akhirnya mereka mau menerima. Kami seringkali, saat inspeksi mendapatkan tawaran minum air kelapa muda gratis.

Satu hal yang sungguh sangat mengecewakan saya adalah ketidakberhasilan saya mengusahakan mebangun sebuah masjid untuk mereka. PAdahal dari awal, manajemen sudah setuju. Gak tahu kenapa, tiba-tiba saja manajemen membatalkan persertujuan tersebut. Sampai-sampai seorang panitia pembangunan masjid tersebut merajuk, tidak mau menempati rumah bantuan organisasi kami selama masjid tersebut belum terbangun.

Moga-moga saja, sekarang masjid tersebut sudah ada yang membangun, dan.....anggota panitia pembangunan masjid telah menempati rumah bantuan kami.

Tidak ada komentar:

gara-gara akik

Jagoan ketigaku umurnya 8 tahun, kelas 2 Sekolah Dasar. Baru menyenangi akik yang saya beli di Martapura, sewaktu saya pulang bertugas dari ...