Rabu, 04 November 2009

Wesel Pos

Dua kata, mungkin sangat aneh bagi anak-anak jaman sekarang. Tapi jaman kuliah dulu, tiap tanggal muda, di Pogung (JTS dulu), aku selalu mengecek daftar tersebut lewat jendela TU. Kadang dijadikan oleh teman-teman untuk menodong minta traktiran, ketika bilang " Weselmu wis teko!" Kiriman uang tercanggih saat itu ya "WESEL POS".

Suatu ketika, hampir tiap hari aku mengecek tulisan di jendela tersebut. Sudah menginjak bulan kedua, masih belum muncul juga. Karena sudah tidak "tahan", terpaksa aku pulang ke rumah di Sedan, Rembang, minta tambahan "gizi", dan setelahnya kembali ke jogja, bukti kiriman wesel dari orang tua aku bawa serta.

Aku urus di Kantor Pos Kampus, aku tunjukkan bukti kiriman. Valid, wesel sudah pernah singgah di Kantor Pos ini, dan sudah dikirimkan ke Fakultas Teknik. Kemudian aku cek di Fakultas, nah...............baru ketahuan: ternyata weselku dikirimkan ke Jurusan Teknik Mesin! Salah ekspedisi rupanya! Lega rasanya, tinggal nunggu waktu saja, sambil bersabar.

Memang benar, setelah beberapa waktu: tulisan "Sri Susilatama" tercantum di jendela TU.

Tidak ada komentar:

gara-gara akik

Jagoan ketigaku umurnya 8 tahun, kelas 2 Sekolah Dasar. Baru menyenangi akik yang saya beli di Martapura, sewaktu saya pulang bertugas dari ...